Kamis, 20 Januari 2011

Qatar waspadai Barca-nya Asia








Tuan rumah Qatar membidik capaian terbaiknya di kancah Piala Asia. Tapi di perempafinal mereka sudah dinanti partai berat melawan tim yang dinilai sebagai Barcelona-nya benua Asia.

Qatar lolos dari fase grup sebagai runner-up Grup A. Kendati secara mengejutkan kalah di laga pembuka kontra Uzbekistan, Qatar bangkit dengan bikin kejutan lain yakni menekuk China di laga kedua.

Pada laga ketiga, tiket pun diamankan setelah memukul Kuwait 3-0. Sang tuan rumah pun masuk perempatfinal, menyamai capaian terbaik mereka di Piala Asia 2000.

Dengan hasil tersebut maka satu kemenangan lagi akan membawa Qatar menorehkan rekor baru. Namun, target itu tidak akan dicapai dengan mudah karena mereka harus bisa melewati Jepang lebih dulu.

"Kami sedang mempersiapkan diri menghadapi salah satu tim terbaik Asia," kata Pelatih Qatar Bruno Metsu diReuters.

Pujian Metsu tidak berhenti sampai situ. 'Samurai Biru' bahkan ia sebut punya gaya serupa dengan klub raksasa Spanyol, Barcelona, yang bermain cepat dengan bola-bola pendek.

"Melihat partai mereka melawan Arab Saudi, Anda bisa bilang mereka adalah Barcelona-nya Asia. Tapi kami tidak bisa membandingkannya karena Arab Saudi saat itu sudah pasti tersingkir."

"Mereka (Jepang) sangat terorganisasi dan disiplin. Terkadang Anda merasa butuh sebuah komputer untuk mengalahkan Jepang," nilai Metsu.

0 komentar: