Rabu, 13 Mei 2009

Gerrard Terbaik di Inggris

Liverpool - Steven Gerrard kembali mendapatkan apresiasi untuk penampilannya bersama Liverpool musim ini. Oleh Asosiasi Penulis Sepakbola (FWA), Gerrard didapuk sebagai Pemain Terbaik Inggris.

Gerrard memenangi gelar itu setelah unggul dalam polling yang digelar FWA. Kapten Liverpool tersebut unggul atas duet Manchester United, Ryan Giggs dan Wayne Roone.

"Penampilan Steve musim ini berada dalam kualitas terbaik. Dia sukses menghela Liverpool untuk menjadi kandidat juara dan memastikan Liga Inggris berlangsung ketat sampai akhir," ujar Ketua FWA Steve Bates dikutip Reuters.

"Steven sedang berada di puncak penampilan dan dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di generasinya dan FWA senang bisa menghargai kontribusinya bagi klub dan negara," imbuh Bates.

Pernyataan Bates tidak berlebihan. Gerrard musim ini sudah mencetak 23 gol bagi The Reds di seluruh kompetisi. Inilah catatan terbaik dalam karir gelanda berusia 28 tahun tersebut.

Gerrard sebelumnya meraih gelar Pemain Terbaik pilihan fans. Dua titel itu bisa sedikit mengobati kekecewaannya gagal meraih titel Pemain Terbaik versi PFA yang disabet Giggs.

Penghargaan FWA adalah penghargaan tertua di jenisnya di Eropa karena telah dilangsungkan sejak tahun 1948. Gerrard adalah pemain Liverpool pertama yang terpilih semenjak John Barnes merebut titel serupa tahun 1990.

0 komentar: